Rabu, 02 Januari 2013

Kehidupan jalanan

Jalanan mungkin bagi sebagian orang adalah Tempat yang sangat Kurang baik  untuk di jadikan Tempat pembelajaran namun ketika saya berada di jalanan ada nilai fositif dan negatif yang dapat Saya ambil dari orang-orang yang manjadikan jalanan sebagai tempat tinggal dan penghasilan untuk mereka bertahan hidup.                                                  Dan hal-hal fositif yang dapat saya ambil dari mereka yaitu:
1. Hal fositif yang pertama yaitu kita dapat mengerti  bahwa dalam kehidupan itu di butuhkan rasa saling peduli sesama tidak peduli dalam keadaan senang ataupun susah
2. Hal fositif yang kedua saya ambil dari sifat para anak jalanan yang masih dalam usia kanak-kanak. walaupun dalam keadaan ekonomi yang sulit mereka mempunyai kenginan belajar yang kuat dan itu adalah hal yang sangat penting yang patut dicontoh bagi anak-anak yang punya perekonomian baik
Kemudian hal-hal negativ yang saya dapat yaitu:
1. Hal negativ yang pertama adalah jalanan menjadi tempat yang aman bagi para orang-orang licik yang suka memanfaatkan orang lain berkeliaran dan itu adalah hal yang sangat buruk bagi anak anak yang masih dalam usia labil dan mudah terpengaruh dan ditambah dengat kebodohan pemerintah yang kurang bertanggung jawab bagi kelangsungan hidup anak-anak.
Dan bagi kawan kawan yang membaca tulisan saya ini apakah  kalian pernah berfikir bahwa anak anak adalah hal yang sangat penting bagi majunya suatu negara jadi kalau negara kita di biarkan seperti ini apakah negara kita akan tetap bertahan atau malah hancur.
tolong dipikirkan ya tulisan saya ini semoga bermanfaat bagi pembaca.

0 komentar:

Posting Komentar